top of page
  • Blue

Carburator Cleaner Berpengaruh untuk Mesin!

Carburator cleaner merupakan cairan pelumas pembersih untuk karburator kendaraan yang berfungsi sebagai pembersih kotoran yang menempel sehingga karburator berperforma baik. Karburator merupakan komponen kendaraan yang berfungsi untuk mengkaburasi bensin ke dalam ruang bakar yakni mencampurkan bensin ke dalam udara secara homogen.

Carburator cleaner ini sering digunakan untuk menangani berbagai masalah karburator yang korosi dan berkerak. Pembersih tersebut dapat diaplikasikan tanpa harus membongkar karburator. Kerak atau plak yang menempel pada karburator umumnya karena pembakaran yang kurang maksimal pada kendaraan anda. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kerak tersebut akan semakin menumpuk dalam mesin.

Carburator Cleaner

Carburator cleaner memiliki kandungan aktif yang mampu mengembalikan performa kendaraan anda semakin baik dan sehat. Sehingga menghindari kerusakan serta gangguan yang semakin memburuk. Masalah yang sering terjadi pada karburator yakni adanya kotoran serta air yang masuk sehingga kendaraan anda sulit dihidupkan. Nah, setelah anda menggunakan carburator cleaner terbaik, ada beberapa tips perawatan karburator yang dapat anda lakukan sebagai berikut.

  1. Melepaskan karburator dari dudukan agar terlepas. Selanjutnya anda persiapkan peralatan bengkel yang dapat anda gunakan selanjutnya.

  2. Lalu anda buka bagian mangkuknya, lakukan pembersihan. Anda cek secara langsung adakah plak atau endapan atau malah air yang berada pada bagian tersebut.

  3. Lakukan pembersihan dengan menggunakan kuas dan bilas dengan bensin.

  4. Selain itu, hal penting yang harus anda cek yakni penyaring udaranya. Sebelum membersihkan penyaring udara, anda lepas dulu dari badan karburator.

  5. Lakukan pembersihan dengan pembersih khusus untuk penyaring udara, kemudian biarkan mengering dengan sendirinya.

  6. Selanjutnya lakukan pembersihan pada bagian pilot jet, needle jet dan main jet. Lakukan dengan hati-hati karena alat tersebut paling vital. Lakukan peniupan pada pilot jet atau anda gunakan kompresor untuk membersihkannya. begitu juga dengan main jet. Lakukan hal yang sama. Sedangkan pada needle jet anda dapat membersihkannya dengan kuas dan celupkan pada bensin. Setelah selesai pembersihan, anda pasang kembali seperti semula ke karburator kendaraan anda.

  7. Merakit kembali karburator anda seperti semula dan settinglah setelan campuran bahan bakar anda.

Motoguard Carburator Cleaner

Kami menyediakan carburator cleaner terbaik yang cocok dengan kendaraan anda, yakni Moto Guard Carbulator Cleaner. Kami menyediakan kemasan praktis berisi 300 ml dan 500 ml. Kami menjualnya dengan harga terjangkau, namun tetap memberikan kualitas terbaik untuk carburator anda. Anda dapat menghubungi kontak kami atau melihat katalog semua produk kami di https://www.cakrawalasakti.com/. Semua produk lengkap sudah tersedia di laman tersebut. Selain itu, kami menyediakan berbagai perawatan otomotif lainnya yang anda butuhkan. Sehingga memudahkan anda mencari produk pilihan terbaik untuk perawatan kendaraan anda.

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page