Cari
  • Blue

Penggunaan Radiator Coolant pada Radiator Mobil

Radiator merupakan salah satu bagian yang penting dan keberadaannya cukup esensial. Untuk menjaga mesin mobil agar tetap dalam kondisi prima. Menjaga temperatur mesin pada kendaraan anda agar dalam level yang normal. Agar radiator dapat bekerja dengan baik, radiator membutuhkan elemen pendukung lainnya yang dinamakan cairan pendingin.

Dalam sistem kerjanya, radiator akan memberikan perintah kepada cairan pendingin untuk meredakan panas yang sedang terjadi pada dinding silinder. Oleh sebab itu, cairan pendingin yang digunakan radiator harus memiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu panas.

Memilih Coolant Terbaik

Air Radiator untuk mesin mobil yang baik harus mengandung konsentrat Propylene Glycol, dengan kadar 20% sampai 50%. Kandungan dari Propylene Glycol berfungsi untuk meningkatkan titik didih air serta menurunkan titik bekunya. Selain itu juga berfungsi untuk mencegah karat yang timbul pada sirkulasi cairan pendingin mesin.


Air coolant sebaiknya memiliki konsentrat yang berapa pada angka 20 sampai 50. Semakin tinggi akan minusnya, maka semakin baik. Lalu untuk menilai kandungan konsentrat dibutuhkan alat bernama refractometer.Air Radiator Motoguard adalah Coolant terbaik.Tersedia dalam ukuran 1 liter dan 5 liter.

Motoguard Radiator Coolant

Motoguard Radiator Coolant adalah Cairan khusus yang diformulasikan untuk dapat meningkatkan titik didih radiator kendaraan bermotor anda. Radiator Coolant juga memiliki kandungan Air Demineralisasi yang tidak menyebabkan kerak dan mencegah karatb pada komponen komponen radiator. Sehingga menjaga komponen komponen dalam radiator kendaraan anda.


#Radiatorcoolant #Motoguard

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua