Cari
  • Anthony

Mengenal Perbedaan Air Accu, Air Zurr, Aki Basah,dan Aki Kering

Baterai atau accu atau dengan sebutan aki memang sangat vital. Merupakan sumber listrik untuk pengoperasian berbagai piranti kendaraan. Jenisnya juga sangat bermacam. Ada dua jensi aki yang dapat kita temukan pada kendaraan kendaraan mobil ataupun motor, yang pertama aki basah, yang kedua ialah aki kering.


Aki Basah & Aki Kerang

Aki basah biasanya menggunakan wadah transparan yang memudahkan kita untuk mengecek kondisi air aki atau cairan elektrolit. Air aki dan air zuur adalah sebuah cairan yang mempunyai fungsi sebagai perendam cell-cell aki yang ada pada tipe aki basah ini.


Aki kering merupakan pengembangan dari aki basah. Umumnya dengan pemilihan warna yang solid yakni kuning, hitam, biru dan putih. Aki kering ini tidak akan terlihat meski dari samping. Selain itu, tidak terdapat lubang pengisian pada atasnya.


Air Accu & Air Zurr

Air Accu merupakan air hasil metode pemisahan bahan kimia berdasarkan pada kecepatan penguapan. Campuran zat dididihkan sampai menguap. Uap tersebut nantinya didinginkan ke bentuk cairan kembali. Air ini umumnya menggunakan botol dengan tutup warna Biru.


Air zuur merupakan air aki keras. Air Zuur biasanya diisikan pada saat pertama kali aki keadaan kosong, dengan kandungan elektrolit berupa asam sulfat yang memiliki nama senyawa H2S04. Umumnya dikemas dengan menggunakan botol dengan tutup merah.

Motoguard Air Accu & Zurr

Motoguard Air Accu merupakan air hasil pemisahan mineral pada air. Hasil dari air demineralisasi akan menjaga komponen komponen aki dari korosi, kerak, dan memperpanjang umur aki.


Motoguard Air Zurr merupakan air hasil campuran H2SO4 atau asam sulfat. Air ini menghasilkan elektrolit yang dapat digunakan untuk aki baru.


#accu #zurr #motoguard

80 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua